記事一覧

Apakah Benar Kanker Serviks Bisa Dicegah Dengan Vaksin?

068197600_1497313143-Kanker-Serviks-Bisa-Dicegah-dengan-Vaksin.jpg

Apakah Benar Kanker Serviks Bisa Dicegah Dengan Vaksin? - Sabtu (10/6/2017), Julia Perez meninggal karena kanker serviks stadium lanjut. Dia meninggal di usia yang masih muda, yakni 36 tahun. Kabar duka ini pasti membuat publik terkejut.

Kanker serviks sesungguhnya tidak memandang orang atau usia. Siapa saja bisa terkena kanker serviks. Karena itu, Anda mesti mencegahnya sejak dini bersama dengan lakukan vaksinasi.

Vaksin infeksi human papillomavirus (HPV) memelihara wanita dari dua style virus HPV. Dua style virus HPV selanjutnya yakni style 16 dan 18, yang membuat kanker serviks terhadap wanita (70 persen) dan kanker terhadap pria (90 persen).

Selain itu, vaksin HPV termasuk memelihara seseorang dari dua style virus HPV yakni style 6 dan 11, yang membuat kutil kelamin (90 persen).

Perlu diketahui bahwa umumnya kanker serviks tentang bersama dengan infeksi HPV. Infeksi HPV menular lewat kontak seksual. Terdapat lebih dari seratus style HPV, bersama dengan lebih kurang empat puluh style menyerang tempat genital.

Selain kanker serviks dan kutil kelamin, infeksi virus HPV bisa membuat kutil di kulit, kanker anus, dan kanker penis.

Siapa saja yang sebaiknya lakukan vaksin HPV?

The Centers for Disease Control plus Prevention (CDC) menganjurkan vaksin HPV rutin bagi pria atau wanita jadi dari usia 12 tahun. Vaksin sebaiknya diberikan sebelum akan seseorang mengawali kontak seksual, atau udah terlindung saat terkena virus HPV.

Sebab sekiranya seseorang udah terinfeksi virus HPV, vaksin menjadi kurang efisien bahkan tidak bisa bekerja serupa sekali.

Berdasarkan penelitian, menerima vaksin di usia dini bukan artinya terjalin bersama dengan aktivitas seksual di usia dini. Namun respons tubuh terhadap vaksin lebih baik di usia muda, dibandingkan bersama dengan usia tua.

Lantas apakah vaksin HPV bisa berfungsi jikalau seseorang udah aktif atau pernah terjalin seksual?

Jawabannya adalah ya. Bahkan jikalau udah pernah terpapar satu style virus HPV, Anda dapat terlindungi dari style virus HPV lainnya. Vaksin cuma dapat memelihara tubuh dari style virus HPV yang Anda belum pernah terpapar.

Infeksi HPV menular lewat kontak seksual, baik oral, vaginal, atau anal. Untuk memelihara Anda dari virus HPV, gunakanlah kondom setiap kali terjalin seks.

Selain itu, untuk mendeteksi dini kanker serviks, mulailah lakukan pap smear secara rutin. Anda mesti langsung memeriksakan diri ke dokter sekiranya mengalami isyarat atau gejala kanker serviks.

Gejala kanker serviks yakni nyeri panggul, nyeri saat hubungan seks, perdarahan setelah hubungan seks, perdarahan antar siklus haid atau setelah menopause.

Dari kabar duka perihal meninggalnya Julia Perez, wanita bisa belajar untuk berhati-hati dan mengenal lebih jauh perihal kanker serviks. Ingat, Anda bisa menghambat kanker serviks lewat vaksin.

Baca Juga :
Begini Cara Mencegah Penyakit Hati Dengan Kunyit
Terong Sebabkan Keputihan?? Apakah Benar??
Ingin Anak Tinggi? Konsumsilah Telur 1 Butir Sehari.. Ampuh!

Komen

No title

I was curious if you ever considered changing the page layout
of your website? Its very well written; I love
what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better.
Youve got an awful lot of text for only having one or 2 images.

Maybe you could space it out better?

Posting komen

Komen pribadi