記事一覧

Penyebab Keputihan Tidak Normal

Keputihan adalah hal yang wajar berlangsung terhadap tiap-tiap wanita. Kondisi ini bisa nampak saat terangsang secara seksual, hamil, gunakan KB hormonal, dan saat menjelang menstruasi.

Ciri-ciri keputihan yang normal adalah berwarna jernih sampai putih. Teksturnya kenyal layaknya lendir, tidak berbau, dan tidak menimbulkan keluhan lainnya.

010929700_1488864052-RH_EDT_0603_Keputihan-Anda-Tidak-Normal---Ini-Penyebabnya.jpg

Sementara itu, keputihan bisa dikatakan tidak normal kalau terkandung pergantian warna (seperti kekuningan atau kehijauan). Selain itu termasuk nampak aroma tak sedap (seperti bau amis atau bau busuk), dan bergumpal- gumpal.

Jika lihat produksinya jauh lebih banyak daripada kebanyakan dan menimbulkan keluhan lainnya, bisa termasuk berarti keputihan Anda tidak normal. Keluhan lain yang dimaksud pada lain gatal, nyeri saat BAK, nyeri terhadap daerah kewanitaan.

Apa sajakah yang bisa memicu hal ini?

Infeksi Jamur

Jamur Candida kebanyakan menimbulkan keluhan keputihan yang tidak normal. Gejalanya adalah keputihan yang berwarna putih dan bergumpal-gumpal layaknya susu basi, namun tidak berbau. Selain itu, bisa termasuk timbul gatal dan rasa nyeri saat BAK atau berhubungan seksual.

Bakterial Vaginosis (BV)

Keluhan BV disebabkan oleh perkembangan bakteri yang tidak normal di dalam vagina. Pada situasi normal vagina sebetulnya miliki bakteri, namun sekiranya pertumbuhannya berlebih bisa menimbulkan gejala. Keluhan yang bisa berlangsung adalah nampak lendir cair berwarna putih keabu-abuan, sering kali disertai bau amis yang kuat.

Trikomoniasis

Infeksi ini disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis dan bisa ditularkan melalui hubungan seksual. Gejalanya adalah nampak cairan berwarna kuning kehijauan dan bau. Dapat termasuk disertai rasa gatal dan nyeri.

Gonore

Keputihan yang merupakan infeksi menular seksual ini disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhea. Infeksi gonore bisa tidak memicu keluhan apa pun. Namun, kalau tersedia keluhan kebanyakan berupa keputihan dengan warna kekuningan, rasa gatal, rasa terbakar, dan kemerahan terhadap daerah kewanitaan.

Klamidia

Klamidia merupakan infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis. Dapat tidak menimbulkan keluhan, atau bisa termasuk memicu kuantitas keputihan berlebih dibanding biasanya. Selain itu, bisa termasuk timbul nyeri berkemih.

Jika Anda mengalami keluhan layaknya dijelaskan di atas, segeralah berkonsultasi dengan dokter. Dokter dapat memeriksa Anda dan menopang pilih penyebab keputihan tidak normal tersebut. Obat yang diberikan bisa berbeda-beda tergantung dengan penyebab keputihan.

Baca Juga :
- Manfaat dan Khasiat Hebat Lidah Buaya Bagi Wajah Jerawat

Komen

No title

I am no longer sure the place you are getting your info, but good topic.
I needs to spend a while learning much more or working out more.

Thank you for excellent information I used to be on the lookout for this information for my mission.

No title

We're a group of volunteers and starting a new scheme in our community.

Your web site offered us with valuable information to work on. You have performed a formidable task and
our whole group shall be thankful to you.

Posting komen

Komen pribadi