記事一覧

Barang Sehari - Hari Ini Sumbernya Kuman Berbahaya

barangjeibwi.jpg

Barang Sehari - Hari Ini Sumbernya Kuman Berbahaya - Jika mendengar kata kuman, Anda tentu berpikir benda-benda seperti toilet, lumpur, kebun, dan lain-lain. Namun ternyata barang yang Anda gunakan sehari-hari, meskipun keluar bersih, nyatanya penuh bersama kuman.

Berikut ini adalah barang sehari-hari yang sering Anda pakai, namun ternyata penuh bersama kuman:

Handphone

Salah satu barang yang tentu sering Anda gunakan tiap-tiap sementara dan menjadi “surganya” kuman adalah handphone. Berdasarkan belajar yang dilakukan di tahun 2013 di Inggris pada tablet, handphone dan daerah duduk toilet, dari hasil apusan ditemukan 600 unit/swab bakteri stafilokokus pada tablet, 140 unit/swab pada handphone dan “hanya”

Sebaiknya membersihkan layar handphone Anda secara rutin dan jangan bawa handphone Anda ke di dalam toilet.

Keyboard komputer

Sebagai pekerja yang miliki kebiasaan gunakan laptop atau pc sehari–hari, tentu Anda tak dapat terlepas dari menyentuh keyboard. Nyatanya dari penelitian, keyboard pc Anda menjadi sarang kuman 5 kali lebih banyak dari dudukan toilet.

Solusinya, menjauhkan makan sambil bekerja agar remahan makanan Anda tidak melekat di keyboard. Jangan lupa terhitung membersihkan permukaan keyboard Anda secara rutin.

Mesin ATM

Dari hasil belajar terkini ditemukan bahwa ATM banyak punya kandungan kuman bacillus dan pseudomonas yang dapat memicu diare. Kedua bakteri ini terhitung dijumpai di toilet umum.

Jadi bayangkan bahwa tiap-tiap kali Anda menghimpit tombol di mesin ATM, Anda seperti tengah memegang anggota toilet!

Uang

Setiap hari tentu Anda memegang uang. Uang, baik uang kertas atau uang koin, tiap-tiap sementara bergeser dari 1 orang ke orang lain. Bahkan dari penelitian yang dilakukan oleh New York University, tiap-tiap lembar uang kertas mempunyai lebih dari 3000 jenis bakteri di permukaannya!

Troli supermarket

Anda sering berbelanja di supermarket dan gemar gunakan troli? Tahukah Anda bahwa pegangan troli supermarket merupakan sarang kuman E.Coli penyebab diare? Hal ini disebabkan karena di supermarket orang sering memegang product makanan mentah. Dari penelitian di University of Arizona, mendapatkan bahwa troli supermarket punya kandungan bakteri lebih banyak dibandingkan toilet umum, telefon dan pegangan eskalator.

Selain benda–benda di atas, masih banyak lagi benda yang Anda gunakan sehari-hari yang penuh bersama kuman seperti tali sepatu, tas, kunci mobil/motor dan tombol lift. Jadi pastikan Anda membersihkannya secara rutin dan selalu mencuci tangan tiap-tiap kali Anda hendak meninggalkan daerah umum/publik.

Komen

Posting komen

Komen pribadi